Jumat, 01 Oktober 2010

Polisi gadungan di bekuk

solo- Seorang polisi gadungan berhasil ditangkap, tersangka yang merupakan warga Wonogiri ini menggunakan modus memacari korban dan menipu sejumlah uang. Pelaku bernama Agus widodo warga pondoksari sumberejo rt 02 rw 01 Wuryantoro Wonogiri ini menipu pacarnya dengan mengaku sebagai aparat polisi berpangkat aiptu. Kejadian bermula dari laporan warga yang merasa curiga atas perilaku agus widodo ini. Pria yang berusia 42 tahun ini beberapa kali mengaku sebagai seorang polisi dan menginap di sebuah hotel di daerah Pajang Laweyan Solo. Ia juga memacari seorang wanita warga setempat bernama ria dan meminjam uangnya sebesar 3 juta rupiah.
Karena sering menipu sejumlah uang dan mengaku-ngaku sebagai polisi akhirnya sejumlah warga menagkap agus dan membawanya ke kantor kepolisian. Dari pengembangan pemeriksaan awal ternyata pelaku telah menipu sebanyak 10 korban yang rata-rata perempuan. Modus yang digunakan adalah dengan memacari korban dan meminta sejumlah uang. Dalam penagkapan ini berhasil di temukan barang bukti berupa pistol mainan, jam tangan dan sejumlah foto mantan pacar yang menjadi korbannya.
Agus menyamar menjadi polisi selama 2 bulan/ setiap korban rata-rata ditipu antara 600 ribu hingga 3 juta rupiah. Selain uang ia juga membawa lari handphone milik korban. Saat ini kasus masih diselidiki oleh Polres Surakarta. (Sazadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar