Jumat, 10 Desember 2010

TV Borobudur

Company Profile
Latar Belakang
Berpijak pada motivasi untuk memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat, dengan keyakinan bahwa media televisi merupakan salah satu media yang mampu menyajikan berbagai informasi, berita, hiburan dan edukasi secara audio visual, maka PT. Televisi Semarang Indonesia, yang lebih dikenal dengan TV Borobudur Semarang lahir ke tengah public.
TV Borobudur Semarang yang merasa lahir dari “rahim” sosio cultural masyarakat Jawa tengah, kemudian menggeliat penuh semangat dengan mencoba mengekspresikan diri dalam kemasan berbagai program  acara yang mengakar pada keberagaman nilai-nilai tradisi yang pluralistik, meski tanpa mengabaikan perkembangan “jiwa jaman”. Dengan demikian TV Borobudur tetap menyajikan berbagai acara dengan spirit content local yang terkemas dalam kemasan actual.
Dengan cara di atas, TV Borobudur tetap diharapkan dapat melekat dihati masyarakat, karena kedekatan emosional dan sosio culturalnya. Berdasarkan alasan tersebut, TV Borobudur Semarang tetap tumbuh berkembang dengan membuka kemitraan dengan berbagai pihak.
Maka di tengah lahirnya berbagai Stasiun Televisi local yang semakin menjamur, TV Borobudur tetap menyikapinya tidak semata-mata sebagai kompetiter, tapi tetap sebagai partner yang saling membutuhkan.
Untuk itulah, maka TV Borobudur akan tetap berupaya keras memberikan program acara yang terbaik bagi semua public di wilayah jangkauan siarnya, yaitu wilayah Semarang, Ungaran, Salatiga, Ambarawa, Purwodadi, Grobogan, Demak, Kudus, Pati, Jepara, Weleri, Kendal, Batang, Pekalongan, dan pemalang. Dan rencana kedepan, TV Borobudur akan memperluas coverage areanya sampai keseluruh Jawa Tengah.

VISI DAN MISI
  • VISI    : TV Borobudur Semarang hadir untuk menjadi TV ne Jawa Tengah. Yaitu sebuah stasiun televisi yang dapat menjadi representasi dari sosio cultural dan seluruh aspek kehidupan masyarakat Jawa tengah. Dengan demikian, seluruh masyarakat Jawa tengah diharapkan bisa merasa “handarbeni” keberadaan TV Borobudur Semarang.
  • MISI    : TV Borobudur  menumbuh kembangkan semangat “HAMEMANGUN KUNCARANING PROJO”, yang artinya ikut membangun agar daerah/wilayahnya (Jawa Tengah) dapat dikenal luas oleh semua kalangan dari daerah lain.
Untuk mewujudkan MISI tersebut, TV Borobudur selalu melakukan pembenahan dan realisasi di berbagai aspek secara menyeluruh, yaitu :
  • Mewujudkan MISI Program
Yaitu dengan cara selalu memberikan program acara yang variatif, inovatif dan dinamis sesuai tuntutan “jiwa jaman”, dengan tetap menjaga “akar” sosio cultural sebagai tempat tumbuh kembangnya TV Borobudur Semarang.
  • Mewujudkan MISI Teknis
TV Borobudur sebagai stasiun televise local yang berbasis teknologi digital, dengan pemanfaatan sumber daya manusia berbasis local.
  • Mewujudkan MISI Managemen
Mengembangkan prinsip-prinsip managemen modern dan professional yang sehat dan terbuka.
C. KELEBIHAN/KEKUATAN TV BOROBUDUR
Hal yang dapat dikatakan sebagai kekuatan dari TV Borobudur tentunya adalah hal yang terkait dengan “service” terhadap public/pemirsanya.
Hal itu diciptakan dengan melihat kondisi real sosio cultural masyarakat Jawa Tengah yang pluralistic. Berpijak pada kondidi tersebut, maka TV Borobudur tidak menyajikan program acara yang terlalu segmented, baik klas social, umur, ekonomi, pendidikan dll.
Strategi itu diformulasikan dalam langkah mencari ide, menyusun konsep dan merealisasikannya dalam content local yang variatif dan inovatif untuk semua latar belakang masyarakat yang beragam.
Strategi itulah yang diharapkan dapat memikat pemirsa semua kalangan di Jawa Tengah, tanpa harus membuat “penegasan” adanya perbedaan latar belakang (tidak membedakan “perbedaan”), dengan tetap menjaga nilai-nilai orisinalitas dan identitas Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar